Yang Harus Anda Lakukan Setelah Install Linux

Hi sob kembali lagi dengan ane di blog tersimpel ane ,kali ini ane mau bagi info tentang yang harus dilakukan setelah install linux ,agan agan  semua pernah mencoba pake sistem operasi linux? jika sudah apa yang anda lakukan setelah menginstallnya?nah anda wajib lihat yang berikut ini simak yukk!!

1.Anda harus update system terlebih dahulu

kenapa sih harus update ? ya biar versi system yang anda gunakan nggak ketinggalan jaman bro..


2.Cek Driver ..

Apa bila ada yang belum terinstall ya install dulu paket driver yang sesuai dengan versi perangkat agan.

3.Install Office

Didalam system operasi linux sudah membawa office yang bernama libre office,jika anda tidak biasa meggunakan libre office maka saya sarankan ganti dengan WPS office for linux for pc hehe ,cara menginstall WPS Office di linux nggak susah kok tinggal masuk terminal lalu masuk ke direktori unduhan dengan cara
-cd /Unduhan dan selanjutnya
- dpkg -i wps-*.deb
-massukan pass
-tunggu sampai selesai penginstallan

4.Install wine

Apa itu wine ?? wine adalah software linux yang digunakan untuk mengistall aplikasi inux berformat .exe.nah jika anda belum terbiasa mnginstall aplkasilinux anda dapat menggunakan plikasi ini untuk membantu anda membiasakan menggunakan linux.

mungkin itu aja yang tersampaikan jika ada ilham lagi pasti saya akan share ke temen temen semua Bye
Yang Harus Anda Lakukan Setelah Install Linux Yang Harus Anda Lakukan Setelah Install Linux Reviewed by Unknown on Juli 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Catur Ahmad Burhanudin. Diberdayakan oleh Blogger.