Apa Itu SMS Gateway

Hi-Agan semua maap udah lama nggak post ,kali ini saya mau bagi bagi info tentang apa itu sms Gateway.?mungkin agan belum tau atau tentang sms gateway atau mau mendalami tentang sms gateway untuk itu ini beberapa kejelasan nya ,,,mulai aja gan...ok

SMS Gateway 

 SMS Gateway merupakan sebuah perangkat yang menawarkan layanan transit SMS, mentransformasikan pesan ke jaringan selular dari media lain atau sebaliknya, sehingga memungkinkan pengiriman atau penerimaan pesan SMS dengan atau menggunakan ponsel. SMS Gateway dapat terhubung ke media lain seperti perangkat SMSC dan server milik content provider melalui link IP untuk memproses layanan SMS. Salah satu masalah pesan SMS adalah bahwa SMSCs dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda menggunakan protokol komunikasi mereka sendiri dan sebagian besar protokol-protokol ini adalah proprietar. Kita tidak dapat menghubungkan kedua SMSC yang berbeda jika keduanya tidak mendukung protokol SMSC yang umum atau sesuai standar. Untuk mengatasi hal ini, maka dibuatlah sebuah SMS gateway yang diletakkan diantara dua SMSC.

Sms Gateway ini biasanya digunakan untuk marketing seperti kfc,McDonalds,dan lain lain .Ada lagi ini juga biasanya digunakan di sekolah sekolah untuk absensi dan ntuk info nilai..

Nah sekarang udah tau kan ,,sekian Bye

Apa Itu SMS Gateway Apa Itu SMS Gateway Reviewed by Unknown on April 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Catur Ahmad Burhanudin. Diberdayakan oleh Blogger.